Friday, March 10, 2017

MY GREAT CAMPUS, IT'S NAMED DIAN NUSWANTORO UNIVERSITY

Dinus Night
Siapa yang tidak kenal kampus Udinus di Semarang? Yaa...kampus ini berada di lokasi yang sangat strategis di Kota Semarang. Saat saya mendaftar di kampus ini yang saya perhatikan adalah akreditasi, prestasi, kenyamanan ruang, dan lokasi. Memang dari awal SMA saya tertarik dengan dunia digital dan perkomputeran, lalu saya memilih Udinus karena saya merasa cocok dengan kampus ini dan dengan fasilitas yang begitu nyaman. Dengan prestasi belajar dan keunggulan belajar yang sangat modern membuat saya yakin dan percaya diri berkuliah dikampus ini.

Di Udinus setiap 2 tahun menggelar acara yang bernama Dinus Inside, acara tersebut ditujukan oleh para mahasiswa baru Udinus agar para maba bersemangat dan bergembira setelah lelah menjalankan MOS (Masa Orienatsi Siswa).
Dinus Inside 2015
Di malam inagurasi udinus, udinus memanggil band - band ternama seperti Nidji, Kotak, dll yang meriahkan malam inagurasi dinus. Sampai - sampai band Nidji membuat Official Video album barunya di Udinus karena kemeriahannya.Tidak hanya prestasi belajar dan kegiatan ukm-nya yang membuat kampus ini famous dan diminati banyak orang, Udinus juga bekerjasama dengan kampus dalam negeri maupun luar negeri, diantaranya :
South China University of Technology di China, Tokyo University of Technology di Jepang, University Teknikal Malaysia Malaka di Malaysia, Khon Khaen University, dan masih banyak lagi. Dengan collaboration dengan Universitas terkenal di luar negeri nama Udinus menjadi salah satu Universitas favorit di Semarang dan Jawa Tengah.

Udinus bahkan mempunyai situs website sendiri yang berguna untuk memantau nilai kita, IPK, kegiatan yang berlangsung di udinus, sejarah Udinus, pendeskripsian kampus Udinus, dan bahkan orang tua kita juga bisa memantau nilai kita lewat situs tersebut yaitu SiAdin Parents jadi orang tua kita bisa memantau nilai - nilai kita dari situs tersebut dan tidak terlalu mengkhawatirkan keadaan kita. Dan perlu diketahui hanya dikampus Udinus kita bisa melihat nilai kita, nilai IPK, input krs secara online. Untuk melihat nilai dan administrasi hanya masuk situs website SiAdin Login lalu login ke SiAdin. Lalu kita juga bisa input krs secara online jadi kita tidak perlu repot - repot mendatangi kampus untuk saatnya input krs dan tidak membuang waktu kita (mengefisiensikan waktu) kita cukup mengunjungi situs website di Input KRS lalu login jika ingin input krs. Dan situs yang bisa membuat orang tua kita memantau nilai - nilai kita yaitu dengan cara mengunjungi situs SiAdin Parents tetapi dengan syarat orang tua kita sudah mempunyai id siadin parents tersebut lalu orang tua langsung bisa login disana. Udinus memang mempunyai programmer - programmer hebat dengan menciptakan situs Udinus sendiri, karena alasan utama inilah saya berkuliah disini dan memang cita - cita saya menjadi programmer handal di masa depan nanti.

Udinus juga menjadi kampus berbasis teknologi dan kewirausahaan dalam arti mahasiswa / mahasiswi Udinus mendapatkan arahan atau bimbingan untuk menjadi calon enterpreneur agar kita berani dalam menjalani bisnis / usaha dan dapat bersaing dengan orang lain.Yang terkeren dan terkece dari kampus ini adalah Udinus mempunyai siaran tv resmi sendiri yaitu TVKU . Jadi jika kita ingin lebih mengetahui Udinus kita bisa menonton acara tv di channel TVKU di channel 49 UHF, disana Udinus juga akan melakukan siaran tetapi dengan waktu yang ditentukan.

Udinus juga menjadi kampus unggulan, Udinus menjalankan program twinning program maksudnya Udinus menjalankan program studi yang dilaksanakan dengan cara berkolaborasi atau menggabungkan dua jurusan yang masih memiliki dasar ilmu yang sama dan masih saling berhubungan. Lalu Udinus juga memilki program double degree yang artinya penyelenggaraan kegiatan antar perguruan tinggi baik dalam negeri maupun melalui kerjasama antara perguruan tinggi di dalam negeri dengan perguruan tinggi di luar negeri, untuk melaksanakan suatu program studi secara bersama serta saling mengakui lulusannya. Dengan banyak program - program yang dilaksanakan di Udinus membuat kita optimis akan terbukanya masa depan yang cerah pastinya dan berani menghadapi persaingan.

Prestasi yang pernah saya bawa dari almamater Udinus adalah menjadi finalis 20 besar kompetisi Lomba Mobile Education 2015 dengan membuat aplikasi berbasis mobile yang kami buat dan kami adalah satu - satunya peserta dari instansi dari Udinus yang lolos dari seleksi tersebut.


Diatas adalah foto saya dengan Bapak Heru Agus Santoso Ph.D sebagai juri di Lomba Mobile Education 2015 tersebut.
Jadi itulah kisah saya saat berkuliah dikampus, jika kalian tertarik kalian bisa bergabung dengan keluarga besar Udinus dan jadilah bagian dari kami, terima kasih

"We can't change God's plan but we can build it"


1 comment:

  1. wah reviewnya keren tentang dinus, Tapi Apa kamu Ingin tahu UDINUS saat ini ?
    Kalian tahu Dinus Mall ? apa itu Dinus Mall, Kampus Idamanku...
    Udinus Goes to Mall Pertama Kali di Indonesia

    ReplyDelete